Langsung ke konten utama

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Pusdiklat PLN



SEMARANG - Perjanjian kerjasama yang ditandangani pada Jum'at (28/9) di Aula Dinas Pendidikan Prov Jateng. Aca tersebut terkain dengan kelanjutan di Nota Kesepahaman antara PT. PLN (Persero) dengan Pemerintak Daerah Provinsi Jawa Tengah tentang Peningkatan Kompetensi Bidang Ketenaga Listrikan pada Peserta Didik Sekolah Menengah Kejuruan, yang telah ditandatangani bersama pada tanggal 08 Agustus 2017 yang kemudian di Amandemen pada tanggal 30 April lalu.

Ibu Eni Nurwidayati, S.Pd. Selaku Kepala Sekolah  dalam penandatanganan
perjanjian kerjasama dengan Pusdiklat PLN
Dalam hal ini SMK Cokroaminoto 2 Surakarta direkomendasi sebagai pilot project dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil dan siap bekerja di industri ketenaga listrikan melalui Peningkatan Kompetensi Ketenagalistrikan bagi pendidik dan peserta didik SMK.

Ruang lingkup kerjasama ini adalah : (a) Sinkronisasi Kurikulum Pembelajaran; (b) Upgrading Guru; (c) Pembelajaran dan Praktek Kerja/Magang Siswa; {d) Sarana dan Prasarana Pembelajaran; (e) Uji Kompetensi (Sertifikasi) Siswa.

Lampiran
Sambutan General Manager PT PLN Pusdiklat.pdf

Postingan populer dari blog ini

PENDAFTARAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) ONLINE SMK COKROAMINOTO 2 SURAKARTA

RESMI DIBUKA! Mulai tanggal 1 Mei sampai 7 Juni 2020 Dalam Suasana Pandemi Covid-19 ini, kami mencoba mempermudah pendaftaran PPDB yang dilakukan melalui Sistem Online. Cukup Klik  https://gg.gg/Cokro2PPDB-Online dan isi beberapa kolom pertanyaan berupa data diri calon Peserta Didik. Atau juga bisa hubungi WA/Tlp : Purwanto 082135529173 Diky Arya 081234995884 Kami menawarkan Program Study/Keahlian 1. Jaringan Komputer/TKJ 2. Teknik Instalasi Tenaga Listrik/TITL 3. Pengolahan MIGAS TERAKHIR Kami juga memberikan apresiasi bagi pendaftar dengan kuota 15 pendaftar pertama untuk mendapatkan potongan biaya sebesar Rp. 500.000 JANGAN SIA-SIAKAN KESEMPATAN INI! Dapat mendaftar sekolah dari rumah, kenapa tidak ?

SMK Cokroaminoto 2 Surakarta: Mengukir Prestasi Melalui Teknik Informatika dan Energi Pertambangan

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cokroaminoto 2 di Surakarta, Jawa Tengah, telah lama menjadi wadah bagi siswa yang bersemangat untuk membangun karier di bidang teknik informatika dan energi pertambangan. Dengan fokus pada dua bidang keahlian utama, yaitu Teknik Informatika dan Energi serta Pertambangan, SMK ini telah berhasil mencetak lulusan-lulusan yang siap bersaing di dunia kerja.   1. Teknik Informatika: Membentuk Ahli Komputer dan Jaringan Handal Bidang keahlian Teknik Informatika di SMK Cokroaminoto 2 Surakarta menawarkan program Teknik Komputer dan Jaringan. Para siswa tidak hanya mendapatkan landasan teori yang kokoh, tetapi juga pengalaman praktis yang mendalam dalam merancang, mengelola, dan memperbaiki jaringan komputer. Kurikulum yang terkini dan fasilitas laboratorium yang lengkap menjadi pondasi kesuksesan para siswa di bidang ini.   Para siswa diajak untuk menguasai keterampilan pemrograman, administrasi sistem, dan keamanan jaringan. Dengan pendekatan pembelajaran yang